[Review] SNP Prep Cicaronic SOS Ampoule and Daily Mask

by - November 27, 2020

Welcome back to my blog 

Bulan November udah mau kelar ya huaaa By the way, kalian pasti tau Cica kan? Cica merupakan salah satu kandungan dalam skin care yang sedang hits ya. Secara ilmiah, Cica dikenal dengan nama Centella Asiatica. Di Indonesia sendiri, Cica dikenal dengan nama Daun Pegagan. Cica cukup disukai oleh wanita karena bisa mengobati dan menenangkan kulit bermasalah, seperti kulit kemerahan, kering dan berjerawat. Kemudian, Cica mengandung anti-inflamasi, anti-oksidan, dan sifat anti-bakteri yang berguna untuk melawan radikal bebas, mengatur sintesis Collagen dalam kulit, hingga mencegah kerusakan kulit dari pengaruh lingkungan.

Nah, pas banget nih SNP mengeluarkan series SNP Prep yang terbaru, yakni SNP Prep Cicaronic dengan kandungan utamanya CICA-TRIO Complex yang sudah dipatenkan oleh SNP dan Triple Hyaluronic Acids (memberikan kelembapan lebih dalam pada lapisan kulit). Sebelumnya, SNP meluncurkan series SNP Prep Peptaronic untuk semua jenis kulit yang ternyata sangat populer. SNP Prep Cicaronic sendiri diformulasikan untuk kulit sensitif dan acne prone. Secara keseluruhan, SNP Prep Cicaronic memiliki empat produk, yaitu: Toning Essence, SOS Ampoule, Daily Mask dan Soothing Cream. Kali ini, aku mau review SNP Prep Cicaronic SOS Ampoule dan SNP Prep Cicaronic Daily Mask.


1. SNP Prep Cicaronic SOS Ampoule

Harga: IDR 180.000
Size: 1,5 ml x 7
BPOM: NA26200100277

Claim:
Memberikan kelembapan, menjaga vitalitas dan menenangkan kulit wajah


SNP Prep Cicaronic SOS Ampoule ini datang dengan kemasan dus yang di dalamnya berisi 7 buah ampoule kecil. Warna kemasannya gemesin banget sih, hijau pastel gitu. Pas pertama kali liat produk ini, aku tertarik banget karena ampoule ini cukup unik, tidak dikemas dalam botol.



Pada samping dus, terdapat segel berisi barcode kode sertifikasi SNP menandakan keaslian produk. Kemudian, informasi dasar mengenai kegunaan, cara pemakaian, ingredients, BPOM, dll dapat ditemukan di belakang kemasan.



Satu ampoule ini ukurannya mungil banget ya, terbuat dari plastik yang kokoh. Ampoule ini harus dipatahkan terlebih dahulu untuk mengeluarkan isinya. Jujur, aku agak susah mematahkannya karena cukup keras. Ga boleh ragu-ragu gitu, takutnya kaget terus bleber wkwk


Pas isi dari ampoule ini dituangkan di tangan, sepintas aku melihatnya seperti air. Namun, ketika essence nya diratakan kulit, aku merasa ada sedikit tekstur seperti minyak. Essence nya tidak meninggalkan rasa lengket, malahan cepat menyerap. Aroma dari produk ini fresh gitu, tapi tidak menyengat. 


Cara Pakai:
  • Ketuk pelan cairan pada bagian atas ampoule supaya semua cairan pindah ke bagian bawah;
  • Pegang masing-masing ujung ampoule dan patahkan bagian atas dengan hati-hati;
  • Ratakanlah essence pada wajah kemudian tepuk-tepuk agar terserap maksimal.
Sebenarnya, satu ampoule ini disarankan agar dihabiskan setelah dibuka dan digunakan selama tujuh hari berturut-turut agar mendapatkan hasil yang maksimal. Menurutku, satu ampoule untuk sekali pakai terlalu banyak sih. Aku pakai produk ini di pagi hari sebanyak seperempat botol. Awalnya, aku memakai produk setengah botol, namun seharian kulitku lebih berminyak dari biasanya. Jadi, penggunaannya bisa disesuaikan dengan kondisi kulit kalian ya. 

Aku merasa kulitku lebih lembab dan plumpy setelah menggunakan ampoule ini. Aku kasi tips nih, kalau satu ampoule belum habis, bagian atas ampoule bisa diselipkan ke lubangnya.

2. SNP Prep Cicaronic Daily Mask

Harga: IDR 20.000
Size: 25 ml
BPOM: NA26200200249

Claim:
Masker wajah yang berfungsi melembabkan dan merawat kulit yang iritasi dan lelah.



Seperti kemasan sheet mask pada umumnya, kemasan SNP Prep Cicaronic Daily Mask terbuat dari aluminium foil. Warna kemasannya sama seperti SNP Prep Cicaronic SOS Ampoule, yakni berwarna hijau pastel. Memang, warna rangkaian produk SNP Prep Cicaronic seragam semua sih hehe Semua informasi yang kalian butuhkan tertera jelas di belakang kemasan.



Pas aku buka kemasannya, essence nya yang bening udah terlihat. Sheet mask ini mengingatkan aku sama ubur-ubur karena teksturnya seperti jelly. Aromanya sedikit lebih kuat dari SNP Prep Cicaronic SOS Ampoule, namun tidak menyengat. 
Essence dari sheet mask ini memiliki tekstur yang cukup cair, namun tidak sampai yang menetes ke mana-mana. 


Lembaran SNP Prep Cicaronic Daily Mask sangat tipis, kayak second skin. Jadinya nyaman ketika dipakai karena ringan gitu. Ukuran dari sheet mask ini lebih kecil dari sheet mask yang pada umumnya suka kebesaran. Terus, sheet mask ini fleksibel, otomatis mengikuti bentuk muka.  

Cara Pakai:
Ambil sheet mask dari kemasan, pasang di wajah secara merata sesuaikan dengan mata dan bibir, pasang selama 10-20 menit, kemudian tepuk-tepuk sisa essence agar meresap sempurna.

Aku suka sheet mask ini, tanpa dimasukan ke kulkas juga tetep kasi efek dingin gitu di kulit, jadi lebih rileks. Essence nya cepat menyerap di kulit dan bener-bener calming sih. Kulit wajahku kan memang acne prone, setiap bersihin muka dari make up suka cekat-cekit. Habis pakai sheet mask ini, kulit wajahku lebih kalem aja. Aku pakai sheet mask ini setiap malam. Keesokan harinya, kulitku ga berminyak, namun terhidrasi banget dan berasa lebih plumpy. SNP Prep Cicaronic Daily Mask ini sesuai namanya aman digunakan selama tujuh hari berturut-turut.

Results

Aku pakai SNP Prep Cicaronic SOS Ampoule setiap pagi. 1 ampoule awalnya aku pakai untuk 2x pemakaian, namun sekarang 1 ampoule aku pakai untuk 4x pemakaian. SNP Prep Cicaronic Daily Mask nya aku pakai setiap malam. Satu sheet mask aku pakai untuk 2x pemakaian karena essence nya masih berlebih. Aku pakai kedua produk ini sudah hampir 2 minggu dan masih ada sisa. Selama pemakaian SNP Prep Cicaronic SOS Ampoule dan SNP Prep Cicaronic Daily Mask, aku tidak pakai serum, moisturizer dan spot care apa pun. Kalian bisa liat foto before-after di bawah yang diambil dengan rentang waktu 16 November 2020 sampai 27 November 2020.


Kalian bisa liat lingkaran berwarna kuning? Beberapa bekas jerawatku memudar dong.  Aku baru sadar ketika membandingkan kedua foto ini. Sedangkan, lingkaran merah menunjukan jerawat aktifnya kempes. Nah, lingkaran biru menunjukkan jerawat aktif yang muncul selama pemakaian kedua produk. Selama pemakaian kedua produk ini, aku sedang mengalami PMS, jadi wajar ada jerawat yang muncul. Aku merasa jerawat-jerawat ini cukup cepat proses penyembuhannya karena SNP Prep Cicaronic SOS Ampoule dan SNP Prep Daily Mask membuat kulit lebih kalem. Terus, jerawat yang muncul selama aku PMS tidak sebanyak biasanya. So, rangkaian SNP Prep Cicaronic sebagus itu guys untuk kulit sensitif dan acne prone.

Where to Buy?

Rangkaian produk SNP Prep Cicaronic sudah dapat kalian temukan di ShopeeTokopedia dan Lazada mulai bulan November ini. Kalian juga bisa membeli rangkaian produk ini di Sociolla.

I am also at

You May Also Like

4 comments

  1. naksiiir sama shet mask & ampoule nya 😭
    btw foto produknya cakep deh ☺

    ReplyDelete
  2. Aku juga pernah cobain sheet mask mask nya SNP nih, Bi. Tapi yang varian peptaronic. Duh, kurang update banget ya akuuuu. Hehehe.

    Tapi serius aku kepo juga sama seri yang cicaronic ini. Yang paling bikin kepo sih ampoule nya itu. Soalnya seri sebelumnya kayaknya gak ada ampoule nya seperti yang iniiiii XD. Kepo juga gimana sensasi buka si ampoule ini. Harus dilakukan dengan amat sangat yaqueen ya, Bi. :)

    ReplyDelete
  3. Aaa penasaran banget aku sama yang ampoule nya... thank you sharing nya :)

    ReplyDelete
  4. Ampoule-nya bantu banget buat calming kulit.. Kemasannya unik ya..

    ReplyDelete