[Review] St. Ives Fresh Skin Apricot Scrub

by - January 10, 2019

Welcome back to my blog ❤ dan selamat tahun baru!

Sudah cukup lama nih aku ga ngeblog. Menjelang akhir semester satu kemarin aku disibukkan dengan tugas-tugas hahaha Pada post sebelumnya, aku review produk Crushlicious Green Tea Organic Face Mask. Selama dua minggu berturut-turut, aku menggunakan produk tersebut bersamaan dengan produk St. Ives Fresh Skin Apricot Scrub yang akan aku review hari ini. Sebenarnya post ini sudah cukup lama nangkring di draft hahaha Seperti yang sudah aku ceritakan sebelumnya, aku membeli kedua produk ini karena seorang Beauty Vlogger yang membuktikan dalam seminggu jerawatnya hilang hanya dengan menggunakan kedua produk ini. Setelah aku sadari, Apricot Scrub dari brand St. Ives ada dua varian, yakni Fresh Skin dan Acne Control. Ternyata oh ternyata, aku juga baru sadar face scrub yang aku beli ini beda sama yang dia pakai duh. Yasudah lah ya hahaha


Brand St. Ives merupakan brand drugstore yang berasal dari USA. Kalau kata mamaku brand ini di USA termasuk "everything 1 dollar". Aku kurang tau deh kebenarannya, tapi harganya memang terbilang cukup terjangkau. Melansir dari website Unilever UK, brand ini sudah cukup lama berkecimpung dalam dunia per skin care an, yakni sekitar 30 tahun. Bahan-bahan yang mereka pakai pun mostly dari alam. Selain menjual face scrubs, produk-produk yang mereka jual meliputi, cleansing stick, oil scrubs, sheet masks, moisturizer, body wash, dan body lotion.

Apricot Scrub mereka mulai hype di Indonesia sejak tahun 2017 lalu. Untungnya brand ini resmi masuk ke Indonesia sejak Juli 2017. Aku masih ingat, meskipun sudah masuk ke Indonesia, menemukan produk Apricot Scrub mereka cukup sulit saat itu. Sudah cukup ya pengenalannya? Cus lanjut ke review aku....

Claim

MADE WITH 100% NATURAL EXFOLIANTS AND EXTRACTS • HYPOALLERGENIC • PARABEN-FREE • DERMATOLOGIST-TESTED • NON-COMEDOGENIC

Eksfoliasi secara mendalam & menghilangkan kotoran untuk kulit bersinar.

Varian Acne Control dapat mencegah datangnya jerawat karena ada kandungan salicylic acid dan oil-free.

Ingredients

Water (Aqua, Eau), Juglans Regia (Walnut) Shell Powder, Glyceryl Stearate, Glycerin, Sodium Lauryl Sulfoacetate, Zea Mays (Corn) Kernel Meal, Cocamidopropyl Betaine, Cetearyl Alcohol, Cetyl Alcohol, PEG-100 Stearate, Cetyl Acetate, Titanium Dioxide (CI 77891), Polysorbate 60, Ceteareth-20, Acetylated Lanolin Alcohol, Triethanolamine, Carbomer, Fragrance (Parfum), PPG-2 Methyl Ether, Phenethyl Alcohol, Limonene, Linalool, Methylisothiazolinone, Prunus Armeniaca (Apricot) Fruit Extract.

Harga : IDR 76.900 (Watsons)
Size : 170 gr
BPOM : NE51171200822

How to Use

Aplikasikan pada wajah yang telah dibersihkan, diamkan beberapa saat, lalu bilas dengan air. Gunakan 3-4 kali dalam seminggu. Namun, seberapa sering memakai scrub kembali pada kondisi kulit.

Packaging



Kemasannya berbentuk tube yang terbuat dari plastik. Membuka kemasan ini cukup mudah dengan menariknya ke bawah.
Source : target

Ini tampilan terbaru dari produk ini. Pada dasarnya, bentuk kemasannya tetap sama hanya cover nya yang berbeda.

Texture & Scent


Teksture nya berupa cream dengan butiran scrub nya yang besar-besar. Jika sudah bercampur air akan berbusa sedikit. Butiran scrub nya cukup kasar, tapi tidak membuat iritasi. Wanginya sangat segar, wangi buah Apricot tentunya.

Results


Setelah dibilas, aku merasa kulit wajahku cerah dan lebih bersih. Selama dua minggu pemakaian, bekas jerawatku agak tersamarkan dan komedo (putih dan hitam) tinggal sedikit. 

Pro :

- Kemasan travel friendly
- Kulit wajah menjadi lebih cerah dan bersih
- Menyamarkan noda bekas jerawat secara perlahan

Cons :

- Butiran scrub agak kasar

Repurchase? Yes!
Recommended? Yes!

Where to Buy?

Kalian dengan mudah dapat menemukannya di gerai Watsons. Beberapa orang menemukannya di Supermarket. Di e-commerce kayak Shopee, Tokopedia, Lazada, atau Bukalapak, juga banyak. Aku beli melalui Shopee di toko nona.alzena812 seharga IDR 75.000.

I am also at

You May Also Like

4 comments

  1. Saya juga pake St.Ives yang Apricot :D wanginya enak dan setelah dibilas berasa banget kulit jadi alus hiihihi

    ReplyDelete
  2. Aku juga pake ini. Walaupun butirannya kasar tapi di muka ngga bikin sakit tuh. Enaknya lagi pas habis pake ini muka jadi aluuus panget. Pengen rasanya diake tiap hari, tapi gak boleh ya..malah bikin kulit tipis. Wkwkwk

    ReplyDelete