[Review] Etude House Hot Style Bubble Hair Coloring 7R Cherry Red

by - April 29, 2020

Welcome back to my blog 


Bagaimana keadaan kalian saat pandemi ini? Sudah 1,5 bulan aku berkegiatan hanya di rumah aja. Banyak hal yang sudah aku lakukan, mulai dari video call bersama teman-teman, main tik tok, masak, melukis, dandan, main The Sims 4, series marathon, dan mewarnai rambut. Di kala pandemi ini aku perhatikan banyak selebtwit yang mewarnai rambut dengan warna yang cukup mencolok. Aku pengen banget mencoba warna ungu pastel tapi agak ragu, apalagi harus bleaching. Setelah riset warna rambut, aku putuskan mengganti warna rambut menjadi agak merah. Sebelumnya warna rambutku cokelat terang agak kekuningan. Kali ini, aku mewarnai rambut menggunakan produk Etude House Hot Style Bubble Hair Coloring yang warna 7R Cherry Red. Aku sudah dua kali menggunakan produk ini tapi warna yang BR08 Natural Brown. Produk yang aku pakai sekarang merupakan versi terbaru. So, ini review aku.



Source: Etude House

Claim

Pewarna rambut berbentuk gelembung-sampo yang memberikan warna rambut indah dan merata dengan formula tidak menetes dan terpelihara.

Ada beberapa fitur yang ditingkatkan dari Etude House Hot Style Bubble Hair Coloring yang sekarang, meliputi:

  • Bagan warna rambut yang lebih beragam dan trendi;
  • Warna cerah yang bertahan lebih lama;
  • Gelembung tebal dan padat; dan
  • Hair Conditioner yang menjaga rambut tidak rusak.
Hair Conditioner yang baru ditambahkan mengandung air bunga lavender, minyak biji bunga matahari, ekstrak bunga chamomile, dan ekstrak royal jelly membantu mempertahankan tekstur rambut dan mengurangi kerusakan bahkan setelah pewarnaan.

Ingredients

Hair Colorant: WATER / AQUA / EAU, ETHANOLAMINE, PEG-8, LAURETH-23, ERYTHORBIC ACID, 1-HYDROXYETHYL 4,5-DIAMINO PYRAZOLE SULFATE, CYSTEINE HCL, 2,4-DIAMINOPHENOXYETHANOL HCL, DISODIUM EDTA, BUTYLENE GLYCOL, ANTHEMIS NOBILIS FLOWER EXTRACT, ECLIPTA PROSTRATA EXTRACT, ASTRAGALUS SINICUS EXTRACT, CAMPSIS GRANDIFLORA FLOWER EXTRACT, ALTHAEA ROSEA FLOWER EXTRACT, GYNOSTEMMA PENTAPHYLLUM EXTRACT, CITRIC ACID, SODIUM BENZOATE, POTASSIUM SORBATE, NELUMBO NUCIFERA FLOWER EXTRACT

Oxidizer: WATER / AQUA / EAU, HYDROGEN PEROXIDE, DIPROPYLENE GLYCOL, COCAMIDOPROPYL BETAINE, PEG-150 DISTEARATE, SOYAMIDOPROPYLAMINE OXIDE, COCO-GLUCOSIDE, ALCOHOL, ETIDRONIC ACID, SODIUM CHLORIDE, PHOSPHORIC ACID, FRAGRANCE / PARFUM, DISODIUM PHOSPHATE, SODIUM BENZOATE 

Hair Treatment: AQUA, DIMETHICONE, CETYL ALCOHOL, STEARYL ALCOHOL, PROPYLENE GLYCOL, CYCLOPENTASILOXANE, BEHENTRIMONIUM CHLORIDE, FRAGRANCE, ISOPROPYL ALCOHOL, METHYLPARABEN, HELIANTHUS ANNUUS (SUNFLOWER) SEED OIL, CAMELLIA JAPONICA SEED OIL, MACADAMIA TERNIFOLIA SEED OIL, METHYLCHLOROISOTHIAZOLINONE, CI15510, CL 17200, METHYLLISOTHIAZOLINONE, CL 42090

Harga : IDR 95.000 - IDR 150.000
Size : Hair Colorant 30 gr, 
Oxidizer 60 gr, Hair Conditioner 5 gr, Hair Treatment 10 ml

Packaging


Lanjut ke isi box~


Dari kiri ke kanan :

1. Hair Coloring [Sachet warna pink yang lebih besar ada tutupnya]
2. Oxidizing Developer [Botol pump]
3. Hair Conditioner


4. Hair Treatment 



5. Sarung tangan, Jubah Plastik dan petunjuk pemakaian [Dalam plastik bening]

Sarung tangannya tetap bagus dari karet. Jubah plastiknya tetap tipis dan pas mau dipake harus aku pakein peniti tapi ga bisa ngepas makenya.

Aku suka kemasan yang sekarang karena didominasi warna pink yang soft dan putih. Pemilihan font juga tepat.

How to Use

1. Pakaikan jubah plastik di sekitar bahu untuk melindungi pakaian. Kenakan sarung tangan tertutup.

2. Buka tutup dari Oxidizing Developer. Tuang Hair Coloring dan Hair Conditioner ke dalam Oxidizing Developer. Tutup kembali.

3. Goyangkan secara perlahan campuran Oxidizing DeveloperHair Coloring dan Hair Conditioner. Gunakan segera setelah pencampuran.

4. Tekan pompa botol Oxidizing Developer untuk mengeluarkan busa.

5. Taruh busa di tangan terlebih dahulu lalu pada rambut, dimulai dari akar. Sebaiknya dilakukan sambil berdiri di depan kaca.

6. Pijat dengan lembut, pastikan untuk benar-benar menutupi rambut kalian.

7. Biarkan selama 20 ~ 40 menit. 

8. Bilas busa dengan air hangat sampai air mengalir jernih. Pijat dengan lembut dan usapkan Hair Treatment ke seluruh rambut. 

9. Biarkan selama 2 ~ 5 menit dan bilas.

Results

Menurut aku, produk yang sekarang lebih bagus karena ada tambahan hair conditioner. Busanya pun lebih padat dan tidak mudah menetes. 


                                                                 Before                                                                                            After



Di ruangan yang terkena sinar matahari

Di dalam ruangan yang agak redup warnanya terlihat cokelat tua kemerahan. Warna merahnya akan lebih kelihatan jika terkena sinar matahari. Menurutku warnanya akan lebih masuk pada warna rambut yang lebih terang. Mamaku juga menggunakan produk ini, namun karena warna rambutnya gelap hasilnya cokelat saja.

Pro :

- Pemakaian sangat mudah tinggal seperti keramas
- Busa tidak mudah menetes
- Kualitas sarung tangan bagus 
- Warna rambut bagus tanpa bleaching
- Wangi produk enak
- Harga terjangkau

Cons :

- Kualitas jubah plastik kurang. Mudah bergeser dan kurang panjang.

Repurchase? YES
Recommended? YES

Where to Buy?

Kalian bisa beli di e-commerce. Aku beli di Shopee. Jujur susah banget cari toko yang menjual warna 7R Cherry Red ini sehingga aku harus beli di toko yang menjual dengan harga lebih mahal.

I am also at


You May Also Like

2 comments