[Review] Beleaf Brightening Body Lotion dan Beleaf Brightening Bar Soap

by - May 26, 2020


Welcome back to my blog 

Pada kesempatan ini aku mau review produk body care dari Beleaf, yakni Brightening Body Lotion dan Brightening Bar Soap. Awalnya aku bertemu produk ini secara tidak sengaja. Bulan Februari sebelum self-quarantine, aku dan mamaku sedang menjelajah Watsons, kemudian ada mbak SPG menghampiri kami dan menawarkan kedua produk ini. Saat itu, sedang ada promo beli lotion gratis sabun. Mbak SPG ini bilang dia memakai produk ini dan merasa kulitnya lebih lembab dan cerah. Kebetulan, aku sedang mencari lotion yang melembabkan dengan harga terjangkau. Kulit badanku cenderung kering, jauh berbeda dengan kulit wajah yang berminyak. Selama ini, produk yang mampu melembabkan kulit badanku hanyalah Body Butter dari The Body Shop. Harganya kan lumayan mahal ya, kecuali beli saat diskon. Oleh karena itu, aku ingin mencari produk lain. Akhirnya, aku dan mamaku langsung memborong produk dari Beleaf ini.

Jujur, aku ga pernah tau brand Beleaf ini sih. Aku langsung mencari tau soal brand ini setelah membeli produknya. Jadi, Beleaf ini merupakan brand lokal guys. Semua produknya diproduksi oleh PT. Motto Beringin Abadi untuk PT. Trinty Pratama. Yang membuatku tertarik akan produk dari brand ini ialah kandungan Bio Marine Collagen yang membantu memperbaiki elastisitas dan kekencangan kulit. 

Apa itu Bio Marine Collagen?
Bio Marine Collagen adalah kolagen yang diperoleh dari sisik ikan laut. Kolagen ini dianggap lebih baik karena bersifat alami. Struktur kolagen ikan paling menyerupai struktur kolagen manusia sehingga dianggap sumber kolagen yang paling baik bagi manusia.

Selain itu, terdapat kandungan Tranexamic Acid dari buah-buahan, membantu menghambat peradangan pada kulit akibat sinar UV, memperlambat pembentukan melamin berlebihan pada kulit serta memudarkan noda hitam membandel pada kulit sehingga kulit tampak lebih indah dan cerah.

Sudah tiga bulan aku memakai produk dari Beleaf ini. Berikut review nya.

Beleaf Brightening Bar Soap

Harga: IDR 22.000
Netto 90 gr

How to Use

Gosokkan ke kulit secara lembut, diamkan selama 3 menit. Bilas sampai bersih.


Packaging


Desain kemasan produk ini terlihat berkelas dengan warna biru yang soft serta gambar rumput laut dan kerang yang senada. Kemasannya berbahan kertas. Sabun dilindungi lagi dengan plastik. 

Texture & Scent

Teksturnya sama seperti sabun batangan pada umumnya, namun tidak rapuh ketika sudah mau habis. Banyak sabun batangan yang aku temukan menjadi rapuh ketika sudah mau habis. Wangi sabun ini soft dan menenangkan.

Results

Kulitku terasa lebih kenyal setelah menggunakan sabun ini, namun untuk mendapatkan kelembaban yang sempurna ialah dengan penggunaan lotion.


Pro :

- Kulit lebih kenyal.
- Sabun tidak rapuh ketika sudah mau habis.

Cons :

Ga ada sih.


Repurchase? No, lebih prefer sabun cair.

Recommended? Yes.

Beleaf Brightening Body Lotion

Harga: IDR 49.000
Netto 250 ml

How to Use

Oleskan lotion ke seluruh tubuh dengan merata. Gunakan setelah mandi dan saat kulit terasa kering.

Packaging



Desain kemasan produk ini sama seperti Beleaf Brightening Bar Soap. Model tutupnya flip-flop. Bahan kemasannya sepertinya dari plastik yang rentan, terlalu diremas dengan tangan langsung penyok. 

Texture & Scent


Warnanya putih dan bertekstur seperti body lotion kebanyakan. Wanginya agak menyengat buatku di awal, lama-lama terbiasa. 

Results


Body lotion ini cepat meresap di kulitku apabila menggunakan secukupnya. Saat mencoba tester, Mbak SPG memberinya kebanyakan, sehingga lama menyerap dan terasa lengket. Body lotion ini benar-benar melembabkan. Biasanya kulitku di bagian lengan dan betis paling kering dan jika kuabaikan akan bersisik dan terasa gatal, tapi dengan memakai Beleaf Brightening Body Lotion ini, tidak kering lagi. Aku juga merasa kulitku lebih kenyal. Kalau soal efek mencerahkan sesuai claim nya, menurutku tidak ada perubahan yang signifikan. 

Pro :

- Kulit lebih lembab dan kenyal.
- Cepat menyerap di kulit dan tidak lengket.

Cons :

- Kemasannya gampang penyok.
- Wanginya terlalu menyengat.


Repurchase? Yes.
Recommended? Yes.

Where to Buy?

Produk ini tersedia di official store Beleaf, Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Lazada, Zilingo, dan Blibli.com. Kalian juga bisa menemukannya di Watsons

I am also at

You May Also Like

1 comments

  1. Aku suka banget body butter! Apalagi kalo cuaca panas gabisa kelewat tiap pagi sama malem sebelum tidur :) TFS!

    Cassandra, xoxo
    https://chunkyrabbit.com/new-natasha-denona-mini-retro-not-what-i-expected/

    ReplyDelete