[Unboxing] Mystery Socobox Pond's

by - November 21, 2020


Welcome back to my blog 

Bulan Oktober yang lalu, aku menerima Socobox keempat aku nih. Jadi, ini merupakan Mystery Socobox Youtube Edition. Syaratnya ialah subscribe Youtube Beauty Journal. Kemudian, like dan comment #sharedtoSOCO pada video Youtube Beauty Journal yang disuka. Terakhir, reshare video yang disuka dari akun SOCO Beauty Journal di akun SOCO pribadi. Cukup mudah bukan? Setiap orang mendapat rangkaian produk berbeda, baik skin care maupun make up.

Kali ini, aku dapet rangkaian produk dari Pond's, yaitu Pond's White Beauty Spot-less Rosy White Facial Foam, Pond's White Beauty Skin Perfecting Cream for Normal SkinPond’s Instabright Tone Up Mask Plump Up. Pond's bisa dibilang brand yang udah cukup legend ya. Aku pakai pelembabnya pas SMA. Sekarang, Pond's lebih berinovasi dengan produk-produknya, seperti Micellar Water, Cleansing Balm, Glow Mask, dll. So, aku mau share first impression aku terhadap produk-produk Pond's yang aku terima.

1. Pond's White Beauty Spot-less Rosy White Facial Foam

Harga: IDR 26.500
Size: 100 gr
BPOM: NA18191205823



Pond's White Beauty Spot-less Rosy White Daily Facial Foam dikemas dalam tube plastik berwarna pink dan putih dengan tutup flip-top. Desainnya simple, bentuknya yang pipih mempermudah untuk digenggam.


Awalnya, Pond's White Beauty Spot-less Rosy White Daily Facial Foam ini merupakan facial cleanser pertama dari Pond's yang mengandung Advanced Vitamin B3+ yang teruji secara klinis berfungsi menyamarkan bintik hitam dan mencerahkan wajah. Facial cleanser yang sekarang dengan formulasi baru, terdapat Rosehip Seed Extract dengan sumber Vitamin A untuk menutrisi kulit dan 4D Hyaluronic Acid Complex yang dipercaya membuat kulit terasa lembut dan kenyal.

Semua informasi mengenai klaim, cara pemakaian, ingredients, produksi dan BPOM tertera di belakangan kemasan. Tanggal kadaluwarsa dapat dilihat di bagian atas kemasan.


Tekstur dari produk ini kental dengan warna putih susu yang mengkilap seperti mutiara. Busanya yang dihasilkan cukup banyak dengan produk sebesar kacang polong. Aku suka banget busanya sangat lembut. Aku merasa cukup terganggu dengan aromanya yang cukup strong. Setelah memakai produk ini, kulitku terasa kesat dan kayak ketarik gitu, namun tidak bertahan lama sih. Jujur, aku merasa produk ini bener-bener membersihkan kulit aku. Biasanya sehabis menggunakan toner, sisa kotoran kulit tertinggal gitu di kapas. Setelah membersihkan wajah dengan produk ini, ga ada sisa kotoran yang tertinggal di kapas. 

Produk ini memiliki beberapa komponen detergen yang dapat menyebabkan jerawat jika tidak cocok alias tingkat comedogenic tinggi pada kulit, seperti stearic acid, myristic acid dan lauric acid. Hal ini dapat menjadi pertimbangan bagi yang memiliki kulit sensitif dan acne prone.

2. Pond's White Beauty Skin Perfecting Cream for Normal Skin

Harga: IDR 23.800
Size: 20 gr
BPOM: NA18190105614


POND’S White Beauty Skin Perfecting Cream hadir untuk memenuhi kebutuhan tiap perempuan di Indonesia. Indonesia dikenal sebagai negara yang dipenuhi dengan berbagai keberagaman mulai dari bahasa, suku, hingga warna kulit. Mulai dari putih gading, kuning langsat, hingga sawo matang menjadi ciri kas masyarakat Indonesia. Pelembap wajah dari seri POND’S White Beauty ini telah direformulasi dengan inovasi teknologi SMART-TONE. Teknologi ini mampu beradaptasi dengan berbagai jenis warna kulit dan menjadikan kulit cerah serta mulus tanpa cela. POND’S White Beauty Skin Perfecting Cream juga mengandung formula yang baik untuk kulit, seperti Glutaboost-essence, vitamin B3+, dan UVA/UVB filter.

Gluta-Boost essence dikenal bekerja 10 kali lebih efektif dibandingkan dengan vitamin C untuk mencerahkan wajah dan menyamarkan bintik hitam. Vitamin B3+ dapat mengurangi kulit kusam dan membuat pori tampak lebih kecil. Sedangkan, UVA/UVB filter bekerja untuk melindungi kulit dari sinar matahari.

Produk terbaru ini hadir dengan tiga jenis varian, yaitu untuk kulit normal, kulit berminyak, serta varian dengan SPF30. Aku sendiri mencoba varian yang untuk kulit normal, padahal jenis kulitku berminyak. 



POND’S White Beauty Skin Perfecting Cream dikemas dengan box luar dengan warna seperti facial cleanser nya. Informasi yang dibutuhkan cukup lengkap pada box.


POND’S White Beauty Skin Perfecting Cream berbentuk tube pipih, sama seperti facial cleanser nya. Produk ini didesain dengan tutup ulir dengan corong tempat keluarnya isi produk.




Tekstur dari POND’S White Beauty Skin Perfecting Cream ialah pekat dengan warna putih agak pink yang mengkilap seperti mutiara. Produk ini cepat meresap di kulit tanpa memberi rasa lengket. Sama seperti facial cleanser nya, aku kurang suka aromanya yang menusuk hidung. Memang aromanya khas Pond's banget, tidak berubah. Kalau aku perhatikan, produk ini memberi efek tone-up di kulit, namun sedikit. Meskipun begitu, produk ini tidak membuat kulit menjadi abu, malah jadi kayak glowing pinkish gitu. Di kulitku yang berminyak, produk ini ga membuat tambah greasy

3. Pond’s Instabright Tone Up Mask Plump Up

Harga: IDR 17.500
Size: 25 gr
BPOM: NA49180200819


Aku penasaran banget sama sheet mask Pond's ini karena ini sheet mask pertama yang diluncurkan oleh mereka. Pond’s Instabright Tone Up Milk Mask hadir dengan tiga varian yaitu Bright Up, Plump Up dan Glow Up. Aku sendiri mendapat varian Plump Up yang berwarna biru. Menariknya, salah satu kandungan dari varian Plump Up ini ialah Plankton. Selain itu, terdapat Milk Essence dan 10 Hydration Essentials untuk menjaga kulit kenyal dengan kelembapan intensif.


Kemasan Pond’s Instabright Tone Up Milk Mask sama seperti sheet mask pada umumnya. Keterangan mengenai informasi produk dapat ditemukan di belakang kemasan. Produk ini diproduksi di Thailand, untungnya ada stiker berisi penjelasan dalam bahasa Indonesia.



Milk essence nya sangat berlimpah, dapat dilihat setelah kemasan dibuka. Aku suka aromanya seperti permen susu.


Pond’s Instabright Tone Up Milk Mask terbuat dari kapas yang ketebalannya itu pas hingga tidak mudah sobek ketika ingin meletakkannya di wajah kita. Sheet mask ini rasanya soft banget sih. Ukuran dari sheet mask ini pas banget di muka, namun di bagian hidung kayaknya kekecilan. Ketika dipakai, sheet mask ini memberi efek dingin gitu.


Setelah dipakai, essence nya masih tertinggal banyak. Aku sampai pakai di seluruh badan selama dua hari hahaha Essence nya cukup lama menyerap di kulit dan agak lengket. Efek sheet mask ini di kulitku ialah lembab, kenyal, dan lebih glowing (ga sampe cokcok kayak orang Korea). 

Kalau ada yang sudah mencoba produk-produk ini boleh dong kasi review nya hehe Nah, sampai di sini ya unboxing nya.



I am also at


You May Also Like

14 comments

  1. aku pernah coba sheet mask milk nyaa :D
    kurang merhatiin before afternya waktu itu tapi, soalnya kalau bukan keperluan review agak males merhatiin, yang penting hepi aja karena 'feel' maskeran udah cukup buatku XD

    ReplyDelete
  2. Wah kalo sheet masknya ini salah satu kesukaanku karena beneran bikin cerah habis dipake :D

    ReplyDelete
  3. Jujur, packaging pond's itu mirip dan bikin suka ke kecoh kalo ga perhatiin namanya 😅 aku baru tau kalo pond's punya varian sheetmask, boleh nih dicoba apalagi essencenya berlimpah bikin mupeng 🤣

    ReplyDelete
  4. sheet masknya habis dipakai berasa lengket gak ya? penasaran sama sheet mask nya tapi terlihat "thick" banget essencenya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, essence nya keliatan "thick". ada rasa lengket gitu habis dipakai :(

      Delete
  5. Wiiiii, selamat ya Abiiii 😍. Ah, lihat gini jadi pengen coba sheet mask nya juga. Di minimarket deket rumah ada soalnya.😆

    ReplyDelete
  6. Wah socobox dan ponds, aku penasaran blm coba sih tapi khas memang ya wangi ponds itu

    ReplyDelete